Kamis, 17 Juli 2008

Dell Keluarkan Laptop 'Anti-MacBook Air'

Dell Keluarkan Laptop 'Anti-MacBook Air'

Dell pada tanggal 4 Maret mengeluarkan model laptop kokoh-nya yang terbaru (dan dijamin yang terbaik), Dell Latitude XFR D630. Produk ini berbeda 180 derajat dari Apple MacBook Air. XFR D630 berbentuk tebal dan buruk, MacBook Air tipis dan cantik. D630 sangat 'ramah IT', MacBook Air tidak.

Image Hosted by ImageShack.us


Sebagian besar produk kokoh dipasarkan di pemerintahan, militer dan pemakai komersiil. Akan tetapi para produsen masih belum menjamah orang - orang yang banyak bepergian dan orang - orang yang suka mambawa laptop saat berpetualang. Produk terbaru Dell Latitude XFR D630 ini terlihat ideal untuk segmen - segmen ini.

Laptop ini memenuhi standar militer Amerika untuk kekokohan (standar MIL-STD 810F yang dikeluarkan Pentagon). D630 tahan terhadap humiditas tinggi, temperatur ekstrim mulai dari (-20 hingga 140 derajat), ketinggian hingga 15.000 kaki dan lingkungan sangat berdebu.

Dell bertujuan untuk membedakan sistem ini dari produsen laptop kokoh lainnya seperti Panasonic dengan mengutamakan kinerja, tidak hanya kekokohan. XFR D630 menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo dan memiliki kapasitas RAM maksimum 4GB berikut dengan sebuah hard drive tahan banting. Produk ini juga memiliki layar 14,1 inci yang cukup besar untuk sebuat laptop kokoh. Dell mengatakan bahwa mereka akan mengikutkan sebuah sistem manajemen thermal yang memungkinkan kinerja grafis super cepat.

Dell mengumumkan kepada pers bahwa XFR D630 menawarkan:
  • Lima kali lebih kokoh daripada kompetitor lainnya dengan solid state drive
  • Baterai Latitude ExpressCharge yang memiliki waktu pengisian lebih cepat 30 menit dari kompetitor
  • Layar 500 nits yang dapat digunakan di luar ruangan
  • Teknologi resistive touch yang terintegrasi
  • Penempatan hard drive, LCD dan komponen elektronik utama yang tahan banting
  • Mekanisme dual locking butterfly agar mudah mengakses komponen
  • Keyboard tertutup yang didesain untuk tahan hujan dan debu

XFR D630 adalah versi D630 yang telah dikokohkan, dan hal ini menjadi nilai plus tersendiri. Sebagai contoh, hal ini berarti XFR D630 menggunakan konfigurasi perangkat lunak yang konvensional dan tidak membutuhkan firmware khusus ataupun adaptor baterai lain.

XFR D630 adalah kebalikan MacBook Air, berukuran besar (2,6 x 3,9 x 10,2 inci), berat (4,03 kg), memiliki banyak konektor external dan berwarna hitam. Tidak seperti Air, D630 berharga sangat mahal, dimulai dari $3.889.

Klik di sini untuk mengunjungi halaman produk XFR Dell dan pengumuman Dell kepada pers.

Tidak ada komentar: