Jumat, 18 Juli 2008

Sony VAIO FZ Melesat dengan Core 2 Duo 2,5GHz


Disamping menghadirkan ragam notebook model tenteng yang ringan, Sony juga mendesain notebook dalam fisik besar sebagai pengganti PC desktop (desktop replacement). Adalah VAIO seri VGN-FZ38GU yang diperkenalkan Sony bulan Februari lalu sebagai notebook multimedia berkinerja cepat berkat penggunaan prosesor Intel Core 2 Duo T9300 berkecepatan 2,5GHz, kecepatan tertinggi pada notebook masa kini.


Selain prosesor yang cepat, seri FZ terbaru ini juga menggunakan optical drive Blu-ray yang baru-baru ini popularitasnya menggeser HD-DVD. Dengan Blu-ray ini, pengguna bisa menonton film berdefenisi tinggi (HD) yang lebih berkilai dibandingkan DVD, selain itu dimungkinkan pula merekam data dalam keping Blu-ray berkapasitas 50GB.

Untuk menyesuaikan kemampuan displai Blu-ray yang tajam, layar lebar 15,4 inci pada FZ38GU ini memakai teknologi Clear Bright High Color LCD 90 yang mampu menghasilkan kemurnian warna hingga 90% dari gambar aslinya. Melalui koneksi HDMI, tampilan ini juga dapat disalurkan ke LCD TV yang mendukung tampilan Full HD.

Untuk memuluskan aktivitas multimedia termasuk bermain game 3D terbaru, notebook diperlengkapi dengan kartu grafis GeForce 8600M GS yang sudah mendukung platform DX10 di Windows Vista. Dengan kapasitas harddisk hingga 300GB dan memori 2GB tentunya FZ38GU lebih siap menerima banyak materi digital untuk diproses. Selain ditujukan sebagai notebook yang “kuat” untuk bekerja, FZ38GU juga praktis dipakai sebagai player berkat penambahan panel audio-visual yang amat mudah dipakai.

Sony juga memberikan lapisan magnesium dan almunium pada notebook agar lebih kuat, namun berat total notebook hanya 2,7kg. VAIO VGN-FZ38GU dijual sekitar US$ 2.700 dan sudah termasuk dengan sistem Windows Vista Home Premium dan tamabahan software lain seperti SonicStage Mastering Studio, Roxio Media Creator 9.1, dan Norton Internet Security 2008.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mas

saya dapat penawaran 10 juta aja utk seri FZ tp yg core 2 duo 2GB..

murah kan?