Jumat, 18 Juli 2008

ECS Besut Notebook 3G



Kompetisi notebook ukuran mungil (atau sering juga disebut netbook) semakin ketat saja. Apalagi ketika ECS, pabrikan asal Taiwan yang telah terkenal dengan produk ekonomisnya, juga sudah masuk pasar ini. G10IL, demikian nama produk teranyar ECS, didesain sebagai netbook dengan spesifikasi yang istimewa. Lalu taktik apa saja yang digunakan ECS untuk menggeser Eee PC sang pelopor pasaran netbook saat ini?

Henry Kwan, wakil direktur ECS mengatakan kalau sub notebook besutan ECS telah diperlengkapi dengan feature yang saat ini belum ada di pasaran. Contohnya dukungan koneksi jaringan mobile broadband 3G, Enhanced Data Rate for GSM Evolution (EDGE), High-Speed Uplink Packet Access (HSUPA) dan High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA).

ECS merancang sub notebook anyarnya dalam dua ukuran layar, 8.9" dan 10", saat ini layar 10" merupakan yang terbesar dalam pasar netbook. Netbook ECS dirangkai dalam dua pilihan sistem operasi, versi Windows XP yang menggunakan harddisk 80GB dan versi Linux (Linpus Lite 9.4) yang menggunakan SSD 8GB.

Netbook ECS yang lebih menyasar kalangan bisnis ini menurut jadwal akan meluncur pada bulan September mendatang, dan dibandrol sekitar $399. (ipm)

Tidak ada komentar: