Kamis, 17 Juli 2008

IdeaPad, Ekspresikan Diri Lewat Warna Notebook

IdeaPad, Ekspresikan Diri Lewat Warna Notebook


IdeaPad (lenovo)
Jakarta - Lenovo memperkenalkan empat notebook IdeaPad terbaru dengan tiga pilihan warna. Meski 'centil', fitur notebook ini tak bisa dianggap enteng. Simak saja beberapa di antaranya, yaitu kemampuan pengenalan wajah untuk login, One-Key Rescue System untuk pemulihan file yang hilang, HDMI untuk tampilan High Definition.

Terdapat dua wujud IdeaPad baru dari Lenovo, yaitu berlayar lebar 13" (Y330 dan U330) dan layar lebar 14 inci (Y430). Selain ketiga tipe itu, Lenovo juga mengumumkan IdeaPad Y530.

"Model, warna dan inovasi baru kami semuanya berkenaan dengan pelanggan dan cara mereka dalam mengekspresikan diri dan ide-ide mereka," kata Irene Santosa, Country Manager Transactional Business, Lenovo Indonesia, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima detikINET, Kamis (17/7/2008).

IdeaPad U330 adalah notebook tipis dan ringan dengan ketebalan mulai 2,29 cm dan berat hanya 1,8 kg lebih. U330 hadir dengan warna glossy Indigo blue, dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah VeriFace.

U330 dilengkapi dengan Lenovo Active Protection System (APS), fitur yang awalnya digunakan dalam notebook-notebook ThinkPad. Teknologi Lenovo APS membantu melindungi data pada hard drive jika notebook terjatuh. Dan jika sistem operasi crash, pengguna dapat memulihkan data dalam satu sentuhan dengan One-Key Rescue System.

IdeaPad Y330 menampilkan rancangan batu koral pada cover atas dan sandaran telapak tangan dengan pilihan warna Bold black, putih, atau bubblegum pink. Fiturnya mencakup DVD burner, kamera terintegrasi, memori hingga 4 GB, hard drive hingga 320 GB dan Bluetooth.

IdeaPad Y430 & Y530 tersedia dalam rancangan bertekstur Bold black atau Crimson red. Pengguna IdeaPad Y430 dapat memilih antara layar yang memakai frame atau tanpa frame, serta hendak dilengkapi dengan Blu-Ray DVD player atau tidak.

Foto: Lenovo IdeaPad Y430 berwarna merah (atas) dan Y330 berwarna hitam (bawah). Sumber: Lenovo.
Wicaksono Hidayat - detikinet

Tidak ada komentar: