Kamis, 17 Juli 2008

Pasar Global Menguat, Penjualan Lenovo Meningkat

Pasar Global Menguat, Penjualan Lenovo Meningkat

Lenovo Group, pembuat PC terbesar ke-empat di dunia, melaporkan peningkatan penjualan sebesar 17 persen selama tahun fiskal terakhir, dipelopori oleh kuatnya penjualan PC di China dan pasar lainnya.

Total nilai penjualan Lenovo untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret adalah $16.4 milyar dengan keuntungan bersih mencapai $480 juta. Sebagai pembanding, Lenovo membukukan penjualan sebesar $14 milyar dan keuntungan bersih $161 juta pada tahun fiskal sebelumnya.

China, Hong Kong dan Taiwan membukukan 37% dari penjualan Lenovo, dengan penjualan komputer meningkat sebesar 27% dibandingkan tahun sebelumnya. Lenovo mengatakan bahwa program marketing Olympiade mendorong penjualan di China menjadi lebih tinggi.

Daerah lain juga membukukan pertumbuhan yang signifikan. Amerika, pasar kedua terbesar Lenovo membukukan 28% penjualan, dengan peningkatan penjualan sebesar 13%. Eropa yang mewakili 13% penjualan Lenovo juga bertumbuh 23% sedangkan Asia yang membukukan 13% penjualan mengalami peningkatan 18%.

Laptop mendongkrak penjualan Lenovo dengan memberikan kontribusi sebesar 58%, namun desktop juga menghasilkan kinerja yang solid. Penjualan desktop Lenovo meningkat 13% selama tahun fiskal, jauh lebih besar daripada peningkatan pasar keseluruhan yang hanya 4%, kata Lenovo.

Klik di sini untuk sumber artikel.

Tidak ada komentar: