Kamis, 17 Juli 2008

MSI Wind vs Acer Aspire One vs Eee PC 901

Akhir-akhir ini, tren laptop berharga hemat/netbook sedang booming di pasaran. Kebutuhan untuk komputer dengan mobilitas tinggi semakin meningkat. Walaupun begitu, harga laptop biasa masih dirasa terlalu mahal bagi kebanyakan konsumen. Untuk itulah, hadir beberapa produk laptop dengan harga hemat untuk memenuhi kebutuhan segmen ini. Di bawah ini terdapat perbandingan dari 3 buah tipe laptop milik MSI, Acer, dan Asus. Semoga bisa membantu Anda memilih laptop yang tepat.

MSI Wind berukuran terbesar di antara ketiga laptop diperkuat Intel Atom yang sedang kita bicarakan. Ukurannya lebih lebar sekitar 10mm dari Acer Aspire One. Walaupun begitu, tambahan lebar tersebut memiliki alasan yang baik, yaitu layar 10" dengan tampilan 1024x600.



Wind memiliki kualitas bodi yang terlihat solid dan memiliki sentuhan akhir yang mengkilap serta ujung yang bulat seperti milik Acer. Lengkungan pada bagian sudut depan membuat tubuh Wind terlihat lebih ramping dari ukuran sebenarnya.



Lebar yang lebih panjang tersebut juga membuat ukuran keyboard menjadi lebih pas bagi para pengguna. Selain jauh lebih besar dari Eee PC dan sedikit lebih besar dari Aspire One, keyboard Wind juga sangat nyaman untuk digunakan, misalnya ukuran tombol "ENTER" dan "BACKSPACE" memiliki ukuran standar (biasanya lebih kecil pada laptop).



Tambahan ukuran layar 1,1 inci memang tidak memberikan perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan Aspire One dan Eee PC 901 yang berukuran 8,9 inci, tetapi juga tidak membuat laptop menjadi jauh lebih gendut. Layarnya memiliki pengaturan warna yang baik.



Dalam hal spesifikasi, Wind memiliki 1.6GHz Intel Atom N270, RAM 1 Gb, grafik Intel 945, dan HD 80Gb. Hal ini membuat Windows XP bisa bekerja lebih baik daripada di Eee PC 901.



Untuk sumber artikel, silakan klik di sini dan di sini untuk melihat ulasan penuh MSI Wind.

sumber:http://udaramaya.com/

Tidak ada komentar: