Kamis, 17 Juli 2008

Intel Buat SSD 160GB

Intel Buat SSD 160GB

Computerworld melaporkan bahwa Intel telah mengkonfirmasikan lini produk solid state drive (SSD) baru untuk laptop yang akan memiliki kapasitas penyimpanan hingga 160GB. Juru bicara Intel mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan SSD 1,8inci dan 2,5inci yang menawarkan penyimpanan bebas hard disk di kuartal kedua 2008.

Intel telah mendemonstrasikan prototipe SSD berkinerja tinggi di Consumer Electronics Show di Las Vegas di awal tahun ini. Di saat itu, ntel mengatakan bahwa mereka masih belum memutuskan apakah mereka akan menjual produk - produk tersebut langsung ke peritel atau melalui produsen laptop dan PC.

Intel saat ni menawarkan produk SSD ultra kecil hemar energi untuk alat - alat portabel, termasuk 2GB Z-P140 PATA dan 4GB Z-U130 USB. Mereka sejak dulu tidak merahasiakan hasratnya untuk memperluas portfolio produk SSD-nya secara signifikan.

Bulan lalu IM Flash Technologies, sebuah kerja sama antara Intel dan Micron Technology mengumumkan sebuah teknologi NAND flash memory berkecepatan tinggi baru yang menawarkan kecepatan transfer lima kali lebih cepat dari teknologi NAND konvensional.

Walaupun para analis mengatakan bahwa klien korporat akan mulai mempertimbangkan keuntungan yang ditawarkan SSD mulai tahun 2008, harganya yang sangat mahal mungkin akan menghambat penjualan SSD dalam beberapa tahun ini.

Tidak ada komentar: